Langsung ke konten utama

Temukan Kandungan Babi, MUI Akan Cabut Sertifikat Halal Solaria

Temuan kandungan babi pada dua bumbu Restoran Solaria disikapi serius oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI akan mencabut sertifikat halal Solaria yang terbit pada 2014 lalu.

“Kalau memang sudah dibenarkan LP POM Pusat tidak main-main akan mencabut label atau sertifikat halalnya, karena ini sebuah pelanggaran,” tegas Sekretaris Umum MUI Balikpapan, Drs H M Jailani MSi.
Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Gabungan Operasional Razia Daging Ilegal yang terdiri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lembaga Pengkajian Pangan, Obat‑obatan dan Kosmetika (LP POM) dan dinas terkait menemukan dua bumbu di restoran Solaria, yang terletak di satu pusat perbelanjaan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, positif mengandung babi. (Baca: MUI Temukan Bumbu Resto Solaria Mengandung Babi)
Temuan tersebut berada di bumbu campur dan bumbu rendam ayam. Kedua bumbu itu pun disita untuk selanjutnya diuji. Pengujian lokal itu menemukan adanya kandungan babi. Namun mengenai detil kadarnya, bumbu tersebut akan diuji lebih lanjut oleh LP POM Pusat. Langkah berikutnya akan diputuskan melalui rapat bersama.
Sekretaris Umum MUI Balikpapan, Drs H M Jailani MSi menegaskan jika hasil tes LP POM Pusat terbukti bumbu Solaria mengandung babi, maka sertifikat halal yang diterbitkan oleh LP POM Pusat sejak tahun 2014 harus dicabut.
Ia menambahkan, aksi sidak itu memberikan jaminan perlindungan konsumen dan sebagai pelajaran bagi rumah makan agar selalu mengantongi izin dan tidak menyalahgunakannya.
Sementara pihak Solaria Balikpapan mengaku terkejut karena bumbu tersebut didatangkan dari Jakarta. Supervisor Restoran Solaria Balikpapan Ila Baiti mengatakan, dua bumbu yang ditemukan mengandung babi itu sudah tidak lagi digunakan sehingga ia menjamin makanan yang disajikan Solaria adalah halal. [Ibnu K/Bersamadakwah]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Subhanallah, Penjual Pentol Ini Sempatkan Baca Alquran Bahkan Hafal 25 JUZ

Banjarmasin, Jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja, mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan sosok penjual pentol ini.

Kisahnya menyebar viral di dunia maya setelah dibagikan oleh akun facebook Masjid Hasanuddin
Madjedie pada 25 oktober 2016 lalu.

Bagamaina tidak, bosah penjual pentol ini embuat terhenyak para nitizen lantaran dirinya sanggup menghafal 25 juz Al-Quran!

Adapun dalam keterangan foto yang dibagikan, disebutkan bahwa pemuda bernama Ahmad Arifin (16) ini setiap hari berjualan pentol di depan RSUD H. DR MUH Ansari Saleh, Banjarmasin.
Ia biasanya mangkal di depan pagar rumah sakit tersebut.
Dandanannya ala kadarnya seperti pemuda seusianya. Bahkan ia punya rambut yang 'gaul' dengan polesan warna di bagian tengahnya.
Namun foto yang dibagikan oleh akun ini langsung membuat banyak orang merinding. Pemuda yang disebukan pernah menimba ilmu di pondok pesantren di Sidogiri, Pasuruan ini terlihat duduk bersila, sambil memegang Al-Quran. Di bagian fo…

HEBOH!! Foto Wanita Cantik Terkulai di Rumah Sakit Karena Hobi Nge-Vape Jadi Viral

TRIBUNNEWSBOGOR.COM,- Asap yang mengepul serta aroma yang khas mungkin menjadi salah satu daya arik dari Vape. Vape yang mulai diminati anak muda ini kian menyebar ke berbagai daerah. Biasa, Vaper, sebutan untuk pengguna Vae selalu menikmati Vape di kafe atau coffe shop.
Bahkan sudah bnyak pula komunitas yang dibentuk di antara sesama pengguna Vape tentunya. Orang pun kini tak harus susah-susah lagi membeli peralatan Vape. Sebab sudah banyak tempat-tempat penjualan Vapor, mulai dari alat-alatnya hingga cairan rasa atau liquid-nya.
Banyak yang menganggap kalau Vape bisa menjadi alternatif orang yang ingin mengurangi konsumsi rokok. Sebab menurut mereka, nge-Vape tak begitu banyak efek smpingnya jauh lebih kecil ketimbang merokok.
Nah, bagaimana menurut anda dengan kejadian baru-baru ini yang membuat para nitizen geger dengan sebuah foto yang menjadi viral di media sosial???.


Gambar tersebut merupakan capture-an status di media sosial Path yang diunggah oleh Rhemanty. Dalam gambar tersebut  te…

"Anjing Militer" Ini Tiba- tiba "Menggigit Tas Pelatihnya dengan Kencang", Begitu Tahu Alasannya… Semua Orang Langsung Menangis!

Setiap orang yang pernah ikut wajib militer pasti pernah mengalami hubungan persaudaraan yang sangat kuat. Para tentara bersama- sama berjuang menghadapi latihan keras, bersama- sama menghadapi hidup dan mati, sehingga ketika lulus wajib militer, biasanya persahabatan antar tentara akan tetap kuat.
Nah, kisah dibawah ini juga merupakan kisah perpisahan antara tentara dengan anjing militernya. Anjing memang tidak bisa berbicara, namun seluruh tingkah dan kelakukannya sudah berhasil membuat semua orang menangis terharu… Jiang adalah tentara yang melayani pelatihan anjing militer. Semenjak dua tahun yang lalu, Jiang sudah menjadi pelatih seekor anjing yang bernama "Black Panther". Karena sering ditugaskan bersama, hubungan Jiang dan Black pun sudah sangat erat, mereka selalu saling melengkapi. Belum lama ini, Jiang memutuskan untuk pensiun dari dunia militer, tapi hal yang paling berat untuk ditinggalkan adalah Black. Sebelum Jiang pulang kampung, ia pun sengaja mencari pelati…