Langsung ke konten utama

Bahaya Lagu Cengeng

"Mungkin kita merasa hanya menikmati iramanya tanmpa memperhatikan syairnya. Tetapi tanpa kita sadari, Ternyata kata yang berulang-ulang kita dengar itu masuk ke dalam alam bawah sadar." -Ahmad Rifa'i Rif'an-



Dalam kehidupan saat ini, begitu banyak sekali lagu-lagu yang
bermunculan dengan segala keanekaragamannya, dan salah satu
yang menjadi tren masa kini adalah lagu galau. Mulai dari yang muda,
tua, kaya, miskin, bahkan tidak bisa dipungkiri lagi bahwa anak-anak saja sudah banyak yang mengkonsumsi lagu-lagu galau ini. Miris memang, tapi inilah kenyataannya.
Lagu galau ini kita katakan lagu yang lyricnya cengeng atau loyo
(perhatikan saja setiap lyricnya). 


Jika kita terlalu sering mendengarkan
lagu-lagu tersebut maka akan membuat kita merasa pesimis dan
selalu mengingatkan kepada kejadian buruk kita. Karena tak ayal
ketika seseorang mengalami suatu kejadian yang sedang melandanya, dia mencari lagu yang pas dengan peristiwa itu dan saat
mendengarkannya kemudian mengatakan ini GUE BANGET, inilah
sebenarnya hal-hal yang tidak baik. Karena dengan dia mengatakan
seperti itu maka dia akan mengulang-ulang lagu tersebut (mungkin bisa sampai hafal dan begitu menghayati setiap lyricnya) dan akan terpatri di dalam hatinya sehingga dapat melemahkan hati itu
sendiri.


Otak manusia itu terbagi atas alam sadar (conscious mind) dan alam
bawah sadar (unconscious mind). Dalam ilmu Psikologi bahwa alam
bawah sadar memiliki peran sebanyak 80% untuk mempengaruhi
perilaku keseharian manusia, sedangkan alam sadar hanya 20%
saja, cukup jauh sekali perbedaannya. Alam bawah sadar itu
merupakan kondisi-kondisi refleks manusia yang dibentuk atas
kebiasaan sehari-hari yang dilakukan berulang-ulang, sehingga dalam diri kita lebih banyak dipengaruhi oleh alam bawah sadar.
Mengapa meskipun kita tidak terlalu suka dengan lagu-lagu cengeng itu, tapi ternyata bisa dengan cepat menghafal lyricnya. Hal tersebut
dikarenakan lyric-lyric itu dapat menyentuh perasaan, menyentuh
sisi emosional sehingga sangat cepat mudah masuk ke alam bawah sadar. Yang parah adalah, semakin kita sering mendengarkan lagu galau maka semakin kita menjadi pribadi yang rapuh dan rentan terluka.


Karena secara ilmiah, mendengarkan lagu-lagu â??cengengâ?? tersebut dapat mengurangi produksi hormon serotonin dalam otak kita, sehingga mengakibatkan diri kita menjadi sedih dan membuat kita depresi yang akibatnya hidup menjadi tidak bersemangat, gampang letih, lesu, loyo, dan lain sebagainya.
Jadi hati-hati dengan lagu galau yah.. hehe. Sebaiknya segera hapus
lagu-lagu galau yang Anda punya, baik itu di HP, Notebook, Netbook,
atau MP3 dan kurangi mendengarkan radio atau televisi yang lagunya
berbau galau (cengeng). Karena hal itu hanya akan menjerumuskan kita sehingga kita berkepribadian rapuh, mellow, rentan terluka, dan hanya berfokus pada cinta. Sudahlah jangan melukai diri sendiri, saatnya MOVE ON. Karena alangkah indahnya jika hidup ini kita isi dengan keceriaan, penuh semangat, melambungkan cita-cita dan


menggapainya. Katakan saja, SELAMAT TINGGAL LAGU-LAGU GALAU!

Komentar

Pos populer dari blog ini

Subhanallah, Penjual Pentol Ini Sempatkan Baca Alquran Bahkan Hafal 25 JUZ

Banjarmasin, Jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja, mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan sosok penjual pentol ini.

Kisahnya menyebar viral di dunia maya setelah dibagikan oleh akun facebook Masjid Hasanuddin
Madjedie pada 25 oktober 2016 lalu.

Bagamaina tidak, bosah penjual pentol ini embuat terhenyak para nitizen lantaran dirinya sanggup menghafal 25 juz Al-Quran!

Adapun dalam keterangan foto yang dibagikan, disebutkan bahwa pemuda bernama Ahmad Arifin (16) ini setiap hari berjualan pentol di depan RSUD H. DR MUH Ansari Saleh, Banjarmasin.
Ia biasanya mangkal di depan pagar rumah sakit tersebut.
Dandanannya ala kadarnya seperti pemuda seusianya. Bahkan ia punya rambut yang 'gaul' dengan polesan warna di bagian tengahnya.
Namun foto yang dibagikan oleh akun ini langsung membuat banyak orang merinding. Pemuda yang disebukan pernah menimba ilmu di pondok pesantren di Sidogiri, Pasuruan ini terlihat duduk bersila, sambil memegang Al-Quran. Di bagian fo…

HEBOH!! Foto Wanita Cantik Terkulai di Rumah Sakit Karena Hobi Nge-Vape Jadi Viral

TRIBUNNEWSBOGOR.COM,- Asap yang mengepul serta aroma yang khas mungkin menjadi salah satu daya arik dari Vape. Vape yang mulai diminati anak muda ini kian menyebar ke berbagai daerah. Biasa, Vaper, sebutan untuk pengguna Vae selalu menikmati Vape di kafe atau coffe shop.
Bahkan sudah bnyak pula komunitas yang dibentuk di antara sesama pengguna Vape tentunya. Orang pun kini tak harus susah-susah lagi membeli peralatan Vape. Sebab sudah banyak tempat-tempat penjualan Vapor, mulai dari alat-alatnya hingga cairan rasa atau liquid-nya.
Banyak yang menganggap kalau Vape bisa menjadi alternatif orang yang ingin mengurangi konsumsi rokok. Sebab menurut mereka, nge-Vape tak begitu banyak efek smpingnya jauh lebih kecil ketimbang merokok.
Nah, bagaimana menurut anda dengan kejadian baru-baru ini yang membuat para nitizen geger dengan sebuah foto yang menjadi viral di media sosial???.


Gambar tersebut merupakan capture-an status di media sosial Path yang diunggah oleh Rhemanty. Dalam gambar tersebut  te…

"Anjing Militer" Ini Tiba- tiba "Menggigit Tas Pelatihnya dengan Kencang", Begitu Tahu Alasannya… Semua Orang Langsung Menangis!

Setiap orang yang pernah ikut wajib militer pasti pernah mengalami hubungan persaudaraan yang sangat kuat. Para tentara bersama- sama berjuang menghadapi latihan keras, bersama- sama menghadapi hidup dan mati, sehingga ketika lulus wajib militer, biasanya persahabatan antar tentara akan tetap kuat.
Nah, kisah dibawah ini juga merupakan kisah perpisahan antara tentara dengan anjing militernya. Anjing memang tidak bisa berbicara, namun seluruh tingkah dan kelakukannya sudah berhasil membuat semua orang menangis terharu… Jiang adalah tentara yang melayani pelatihan anjing militer. Semenjak dua tahun yang lalu, Jiang sudah menjadi pelatih seekor anjing yang bernama "Black Panther". Karena sering ditugaskan bersama, hubungan Jiang dan Black pun sudah sangat erat, mereka selalu saling melengkapi. Belum lama ini, Jiang memutuskan untuk pensiun dari dunia militer, tapi hal yang paling berat untuk ditinggalkan adalah Black. Sebelum Jiang pulang kampung, ia pun sengaja mencari pelati…