Cart btn

Sabtu, 04 Maret 2017

Raja Salman berkunjung ke Indonesia, penembak jitu disiagakan



Mapolda Metro Jaya mengerahkan ribuan personel mengamankan kedatangan Raja Salman dan rombongan sebagai tamu VVIP. Termasuk menyiapkan penembak jitu.

"Dalam menghadapi situasi tertentu khususnya kegiatan ini, polisi lakukan segala cara untuk yakinkan tamu negara merasa aman," kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/3).

Suntana enggan menyebutkan berapa personel dan di mana saja tempat-tempatnya. "Ya pokoknya rahasia," kata dia seraya tersenyum.

Seluruh pengamanan yang dilakukan juga telah dikoordinasikan dengan pengawal Raja Salman. "Kepala negara boleh bawa pengawal dari kesatuan mereka di negara masing-masing. Tapi pelaksanaannya dikoordinir oleh kami. Misalnya berapa senjata yang dibawa, terus kami negosiasikan," kata Suntana.

Dia kembali meminta kerjasama masyarakat untuk sama-asma menciptakan suasana kondusif. Termasuk mewaspadai upaya teror seperti yang terjadi di Bandung.

"Untuk menjaga rasa aman dan nyaman kami mengantisipasi potensi seperti di Bandung. Kami mohon pada masyarakat meningkatkan kewaspadaan memberikan informasi pada Polri apabila di lingkungannya ada yang dicurigai," jelas Suntana.

Dikutip : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tag Line